Anak-Anak TK Islam Dewi Sartika I Sangat Suka Dengar Penjelasan Damkar


KUNINGAN (KN),- Kepala TK Islam Dewi Sartika I, Kelurahan Cijoho, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan, Sri Ratna Dewi, mengatakan, anak-anak sangat menyukai penjelasan yang disampaikan petugas Pemadam Kebakaran.

"Anak-anak sangat antusias saat mendengarkan penjelasan mengenai bahaya dan penanganan kebakaran apalagi ada simulasi dilengkapi peralatan yang lengkap," kata Sri kepada kamangkaranews.com, Kamis (6/6/2024).

Dengan adanya penjelasan bahaya kebakaran, maka anak-anak akan berhati-hati tidak bermain api dan menghindari binatang yang berbahaya.

Disebutkan, PAUD yang beralamat di jalan Bhakti Pemuda Nomor 77 itu, pada tahun ini sengaja berkunjung ke kantor Damkar dengan jumlah murid 43 anak dan 7 orang guru dalam program Pengenalan Simulasi Cara Memadamkan Api Penanganan Kebakaran kepada Anak-Anak.

"Setiap tahun ajaran baru kami mengajak anak-anak berkunjung ke kantor Pemadam Kebakaran untuk mendengarkan langsung bahaya kebakaran dan cara penanganannya, baik teori maupun praktik" katanya.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemadam Kebakaran (UPT Damkar) Satpol PP Kabupaten Kuningan, Andri Arga Kusumah, mengatakan, anggota menjelaskan  tentang tugas pokok fungsi Damkar, pencegahan dan penanggulangan kebakaran serta simulasi penanganan kebakaran. Termasuk penyelamatan manusia dan binatang.

Potensi kebakaran bisa disebabkan kebocoran tabung gas LPG, puntung rokok, bara api dari benda yang terbakar dan lain sebagainya. 

"Kami berharap, anak-anak dapat lebih hati-hati dan tidak bermain api di rumah atau di lingkungan tempat tinggalnya. Begitu pula jika melihat hewan yang berbahaya agar memberitahukan kepada guru atau orang tuanya," katanya.

Pewarta: deha.


Diberdayakan oleh Blogger.