Yanuar Prihatin Silaturahmi ke Rumah PAN Jabar Temui Tim Pilkada Wilayah


BANDUNG- Bakal Calon Bupati Kuningan, Yanuar Prihatin, melakukan silaturahmi kepada Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Jawa Barat. Acara yang berlangsung khidmat ini diisi dengan rencana penjaringan calon bupati pada Pilkada Serentak 2024.

Yanuar Prihatin yang ditemani Ketua Tim Pilkada DPD PAN Kuningan, Udin Kusnaedi, diterima Raden Tedi dan Dodi Rudiamansyah serta sejumlah elit Partai DPW dan DPC Partai berlambang matahari itu.

Tim Pilkada Wilayah, Raden Tedi, mengatakan, acara silaturahmi ini bertujuan agar saling mengenal antara calon yang akan diusung pada Pilkada kedepan di tingkat Kabupaten/Kota ini dengan para pengurus partai. Ia pun mengatakan pentingnya kordinasi dan pendalaman visi misi calon kepala daerah.

“Acara ini sebagai bentuk pengenalan antara calon kepala daerah dengan sekretariat DPW dan tim Pilkada Wilayah Jawa Barat serta sebagai kordinasi karena sebagaimana kita surat rekomendasi melalui DPW ke DPP PAN,” ujar Raden Tedi di Rumah PAN Jawa Barat, Selasa (28/08/2024).

Sementara itu, Ketua Tim Pilkada DPD Kuningan, Udin Kusnaedi, mengatakan, penjaringan ini dilakukan secara mekanisme yang berlaku. Ia pun menjelaskan nantinya nama calon akan diserahkan kepada DPW dan DPP untuk memberikan rekomendasi terhadap pasangan calon di Pilkada 2024.

“Nama-nama tersebut akan kami serahkan kepada DPW dan DPP termasuk nama Pak Yanuar Prihatin yang kami lihat sangat serius mengikuti tahapan Pilkada yang ada di PAN,” terangnya.

Anggota DPR RI yang juga Wakil Ketua Komisi II dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Yanuar Prihatin usai acara pertemuan tertutup bersama Tim Pilkada Wilayah PAN Jawa Barat, mengatakan, acara ini bersifat silaturahmi dan koordinasi.

Terkait agenda-agenda politik akan diserahkan kepada tiap Ketua Umum yang akan merumuskan peta koalisi di Kabupaten Kuningan.

“Acara yang berlangsung santai dan penuh kekeluargaan, kami saling berkenalan yang mana saya jadi tahu tentang mekanisme di PAN. Ini juga sebagai perintah saya dari DPP PKB untuk bersilaturahmi ke partai yang akan berkoalisi di Pilkada Kuningan,” kata anggota legislatif Daerah Pemilihan Jabar X (Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran) itu.

Acara yang berlangsung selama dua jam tersebut berakhir dengan diskusi santai dan foto bersama dengan pengurus DPW dan DPD serta Tim Pilkada PAN Jawa Barat.***


Diberdayakan oleh Blogger.