Yanuar Prihatin Daftar ke DPC Demokrat


KUNINGAN (KN),- Calon Bupati Kuningan yang sudah mengantongi rekomendasi dari DPP PKB, Yanuar Prihatin,  menyerahkan formulir pendaftaran kepada Desk Pilkada 2024 Partai Demokrat Kabupaten Kuningan, Kamis (30/5/2024) sore.

"Hari ini menyerahkan formulir pendaftaran ke keluarga besar Partai Demokrat, Alhamdulillah berjalan baik dan lancar, mudah-mudahan menjadi titik awal wasilah yang bagus menyongsong Pilkada Kuningan 2024 dan lebih penting kerja sama untuk Kuningan ke depan," kata Yanuar kepada sejumlah awak media.

Dikatakan, setiap partai politik mempunyai mekanisme internal masing-masing, oleh karena itu ia menghormati dan secara pribadi ia harus mengikuti aturan di Partai Demokrat.

Komunikasi politik dengan semua parpol terus dilakukan untuk mencari titik temu yang paling mungkin dicapai bersama dan pada akhirnya nanti ada titik keseimbangan maupun kesepahaman.

Ditanya apakah sudah menentukan siapa Calon Wakil Bupati Kuningan, ia menjelaskan, tidak bisa ditentukan oleh dirinya tetapi nanti akan diputuskan pimpinan parpol-parpol dalam membangun koalisi.

"Karena semua parpol mempunyai ide, gagasan, pendapat kepada figur-figur tertentu dan saya percaya mereka ingin Kuningan lebih baik lagi dan unggul," katanya.

Ia pun tetap menjalin komunikasi politik di tingkat pusat, misalnya dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, yang kebetulan menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

"Kementerian ATR/BPN salah satu mitra kerja Komisi II DPR RI dan kebetulan saya sebagai Wakil Ketua Komisi II sebelum pencalonan sering komunikasi terus menerus dengan Pak AHY mengenai pertanahan dan agraria di Indonesia," katanya.

Ia mengpresiasi kinerja Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), masih muda bisa mengatasi dengan cepat persoalan pertanahan dan agraria di Indonesia.

"Insya Allah DPP Partai Demokrat akan menyetujui pendaftaran sebagai Calon Bupati Kuningan dan pada akhirnya Pak AHY bukan orang lain karena mitra kerja Komisi II DPR RI, doakan mudah-mudah lancar," kata Yanuar.

Pewarta: deha.


Diberdayakan oleh Blogger.