Warga Desa Kaduagung Deklarasikan Dukung Yanuar Prihatin Sebagai Bupati Kuningan



KUNINGAN,- Dukungan kepada Yanuar Prihatin untuk menjadi Bupati Kuningan 2024-2029 pada Pilkada 27 November 2024 seolah tak pernah terhenti. 

Kali ini dari warga masyarakat Desa Kaduagung, Kecamatan Karangkancana, yang mendeklarasikan dukungannya kepada anggota DPR RI dua periode itu, Minggu (26/5/2024).

Dengan membawa berbagai spanduk berisikan dukungan, warga desa yang tergabung dalam Kelompok Ibu-Ibu Senam Pemuda Pemudi kompak berkeliling kampung sambil menyuarakan dukungannya. Mereka tampak antusias untuk menyambut semangat perubahan agar Kuningan menjadi lebih baik.

Koordinator kegiatan, Muhammad Muslim, mengatakan, ia bersama masyarakat di Desa Kaduagung totalitas berjuang untuk memenangkan Yanuar Prihatin menjadi Bupati Kuningan 2024-2029.

"Iya, hari ini kami masyarakat desa Kaduagung sangat bersemangat untuk berkeliling kampung setelah mendeklarasikan diri mendukung penuh Pak Haji Yanuar Prihatin menjadi Bupati Kuningan. Kami bukan hanya mendukung, tapi juga akan berjuang secara totalitas," katanya.

Muslim bersama warga lainnya bukan tanpa alasan mendukung Yanuar Prihatin, mengingat kontribusi legislator PKB Dapil Jawa Barat X tersebut untuk Kuningan khususnya kepada desa mereka memang sangat dirasakan warga.

"Kami melihat dan merasakan sendiri apa yang dilakukan pak Yanuar di Kuningan dan di desa kami. Beliau banyak membantu dalam banyak hal seperti membangun jalan, membangun dan memperbaiki sarana pendidikan juga pesantren. Itu kami rasakan," katanya.

Di tempat yang sama, salah seorang warga lainnya, Indra, mengungkapkan, bahwa Yanuar Prihatin sangat dikenal warga dengan sosok yang amanah dan mau mendengar apa yang menjadi keluhan masyarakat serta memperjuangkannya.

"Pak haji Yanuar orang yang amanah, beliau juga sangat rajin turun ke masyarakat mendengar apa-apa yang menjadi keluhan kami sebagai warga," ujarnya.

Menurutnya, Yanuar Prihatin dikenal  masyarakat sebagai orang yang religius dengan banyak mengadakan kegiatan keagamaan, seperti zikir keliling kampung.

"Pak haji rutin setiap bulan keliling kampung untuk mengadakan zikir, bukan karena mau ada kegiatan politik aja sih, dari dulu pak haji rutin zikir. Ya setiap bulan lah, saya juga sering ikut zikir di kampung-kampung lain," imbuhnya.

Seperti diketahui, sejak DPP PKB resmi mengeluarkan rekomendasi kepada Yanuar Prihatin untuk maju sebagai calon bupati di Pilkada Kuningan, dukungan terhadapnya semakin deras mengalir dari berbagai kalangan di masyarakat.***

Diberdayakan oleh Blogger.