Sri Laelasari Dukung Garpu Sendok di Waduk Darma

Sri Laelasari didampingi Kapolsek Darma, AKP Sutarja Fahrudin dan Camat Darma, Rangga Apriatna, naik perahu membersihkan eceng gondok di Waduk Darma.


KUNINGAN (KN),- Penggiat lingkungan hidup dan pelestarian alam Kabupaten Kuningan, Sri Laelasari, sangat mendukung Gerakan Bersama Penanggulangan Eceng Gondok  (Garpu Sendok) "Mewujudkan Sumber Daya Perairan Umum Waduk Darma yang Lestari dan Berkelanjutan serta Penanaman Pohon" di Waduk Darma, Jumat (31/5/2024).

"Saya sangat mendukung kegiatan tersebut apalagi dilakukan secara bersama-sama oleh pemerintah serta berbagai penggiat lingkungan hidup dan pelestarian alam," kata Sri yang merupakan anggota Fraksi Gerindra DPRD Kuningan, kepada kamangkaranews.com, Jumat (31/5/2024).

Ia sempat bertanya kepada Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) dan mendapat penjelasan bahwa kegiatan itu sudah berlangsung dua bulan dan berharap ke depan dapat dilakukan secara periodik berkelanjutan.

"Tadi saya lihat langsung tanaman eceng gondok yang sangat banyak tumbuh di pinggir Waduk Darma, dibersihkan sambil naik perahu. Bahkan saya lihat juga ada yang menggunakan alat berat," katanya.

Mengenai program pengadaan bioflok yang terkendala anggaran di Dinas Perikanan dan Peternakan sehingga menghambat upaya peningkatan produksi ikan air tawar, menurut anggota Komisi III DPRD Kuningan itu akan mengundang dinas terkait dan mendengarkan keinginan masyarakat.

"Kita di DPRD harus mendengarkan penjelasan dari semua pihak agar keputusan yang diambil wakil rakyat menjadi seimbang. Seperti kita ketahui kebutuhan ikan tawar di Kabupaten Kuningan 28 ton per tahun masih kurang 5 ton yang dikirim dari Waduk Cirata," katanya.

Pewarta: deha.


Diberdayakan oleh Blogger.