JLTS Citangtu-Winduhaji Dapat Bantuan dari BBPJN Kementerian PUPR Rp90 Milyar


KUNINGAN (KN),- Pembangunan Jalan Lingkar Timur Selatan (JLTS) dari Kelurahan Citangtu-Kelurahan Winduhaji dan pembangunan dua jembatan mendapat bantuan dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Timur - Bali Kementrian PUPR sebesar Rp.90 milyar.

"Pembuatan dua jembatan diperkirakan ± Rp30 milyar, maka yang Rp60 milyar untuk pembangunan jalan sepanjang 5 km dari Citangtu ke Winduhaji," sebut Kadis Pekerjaan Umum Tata Ruang (PUTR) I Putu Bagiasna, kepada kamangkaranews.com, di Cisantana, Senin (27/5/2024).

Sedangkan bantuan keuangan dari Pemprov Jabar yang direncanakan sebesar Rp25 milyar hingga kini belum terrealisasi, maka tahap awal jalan dari Citangtu-Winduhaji berupa pengerasan agar jalan itu fungsional.

"Setelah pembangunan JLTS sampai ke Winduhaji, selanjutnya nanti diteruskan hingga selesai di Desa Kertawangunan, Kecamatan Sindangagung," katanya.

Pembebasan lahan selanjutnya di Desa Karangtawang 55 PBT, Desa Sindangsari 42 PBT, Desa Ancaran 42 PBT, Desa Kaduagung 4 PBT dan Desa Kertawangunan 21 PBT, tidak sebanyak di Cibinuang dan Citangtu.

Namun jangan heran, imbuhnya, meskipun jumlah PBT sedikit tapi kemungkinan harga tanah lebih mahal karena NJOP (Nilai Jual Obyek Pajak) lebih tinggi dibandingkan di Windujanten, Cibinuang dan Citangtu.

"Mudah-mudahan tahun anggaran 2024 pembebasan lahan semuanya selesai dan kami minta dukungan dari para wakil rakyat DPRD Kuningan agar JLTS bisa segera dibangun demi kepentingan masyarakat Kuningan," harapnya.

Pewarta : deha.


Diberdayakan oleh Blogger.