Dekan FEB Uniku: Seminar Wirausaha Tumbuhkan Mahasiswa Berjiwa Entrepreneur

Foto: Humas Uniku.

KUNINGAN,- Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Kuningan (FEB Uniku) Lili Karmela Fitriani, mengatakan, seminar bertema “Mengubah Visi Menjadi Aksi, Langkah Praktis Menuju Keberhasilan Wirausaha” dalam upaya membuat visi misi menjadi aksi, langkah praktis menuju keberhasilan wirausaha.


Dilansir dari Humas Uniku, seminar yang digelar Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Kuningan, diselenggarakan  Gedung Student Center (SC) Iman Hidayat Kampus I Uniku, Senin (20/05/2024).


Seminar nasional tahun ini mengkolaborasikan tiga pemateri dari latar belakang yang berbeda, yaitu Direktur Eksekutif Puspita Cipta Group dan Owner RS Permata Kuningan, Rokhmat Ardiyan, tokoh pemuda Kuningan, M. Ridho Suganda dan Entrepreneur & Public Speaker Founder & CEO @MasukKampus, Indra Sugiarto.


Lili mengapresiasi sekali kegiatan yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-116, sesuai dengan visi misi Program Studi Manajemen saat ini yang memang arahnya bagaimana menumbuhkan jiwa entrepreneur mahasiswa dan mahasiswi.


“Sangat tepat pada momen hari ini, saya kira kita coba merubah mindset kita bahwa kita sekolah atau anda mendapatkan pendidikan di luar negeri tidak hanya untuk menjadi seorang karyawan, tapi bagaimana kita mencoba merubah mindset kita menjadi seorang entrepreneur," katanya.


Ia berharap, semoga seminar ini dapat memberikan ilmu yang banyak dan juga bisa memperoleh dan tambahan bagaimana mendapatkan pengalaman menjadi seorang entrepreneur.


Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan, Purwadi Hasan Darsono, mewakili Penjabat Bupati Kuningan, secara resmi membuka seminar nasional tersebut.


“Mudah-mudahan acara ini akan menghasilkan calon-calon wirausahawan yang berdedikasi dan jelas. Saya yakin hal ini akan memberikan hal manfaat yang sangat besar untuk adik-adik sekalian,” kata Purwadi.


Pewarta: deha.
Sumber: Humas Uniku.


Diberdayakan oleh Blogger.