Tina Wiryawati Respon Cepat Beri Bantuan Warga Kampung Baru Rambatan


KUNINGAN,- Kendati sudah menempati Hunian Tetap (Huntap) berbulan-bulan, warga Kampung Baru, Desa Rambatan, Kecamatan Ciniru, Kabupaten Kuningan, ternyata belum bisa menjalankan ibadah sholat berjamaah dengan lancar karena di masjid yang sudah dibangun oleh pemerintah daerah di lokasi tersebut masih kesulitan untuk mendapatkan air bersih sebagai sarana berwudhu.



Keluhan warga Kampung Baru ini didengar dan direspon cepat oleh anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj Tina Wiryawati, Sabtu (27/01/2024).


Tina Wiryawati secara pribadi, langsung memberikan beberapa perlengkapan untuk membantu agar masjid di lokasi hunian eks warga Desa Pinara yang direlokasi karena terdampak bencana alam ini bisa segera teraliri air bersih untuk sarana ibadah.


Bantuan yang diberikan perempuan yang mencalonkan diri kembali sebagai anggota DPRD Jabar dari Partai Gerindra untuk Dapil Jabar 13, nomor urut 1 tersebut, berupa satu unit pompa air, 100 meter kabel, gorong-gorong untuk sumur dan pipa paralon sepanjang 100 meter.


"Alhamdulillah saya bersyukur bisa segera merespon kebutuhan warga Huntap Kampung Baru ini. Semoga bisa bermanfaat untuk warga di sini dalam menjalankan ibadah di masjid," kata anggota Komisi 1 DPRD Jawa Barat itu, di salah satu rumah warga, saat memberikan bantuan secara langsung.


Sementara, Sukirman, warga setempat yang mewakili masyarakat Kampung Baru, mengaku terharu dan bersyukur karena harapan penduduk di Hunian Tetap ini akhirnya bisa beribadah di masjid dengan lancar.


"Berbulan-bulan kami kesulitan mendapatkan air bersih untuk sarana ibadah di masjid. Alhamdulillah, ada yang merespon cepat keluhan kami ini, yakni Ibu Hj Tina," kata Sukirman.


Ia mewakili masyarakat Kampung Baru mengucapkan terima kasih dan berdoa, semoga Hj Tina Wiryawati bisa mendapatkan balasan pahala dari kebaikannya ini.


"Semoga segala amal untuk mempermudah kami dalam beribadah ini, mendapatkan balasan pahala yang lebih baik," doanya.


Warga Kampung Baru juga mendoakan Tina Wiryawati bisa mendapatkan apa yang dicita-citakan, baik di keluarga dan di lingkungan pekerjaannya. (*)

Diberdayakan oleh Blogger.