Pj Gubernur Jabar Lantik Iip Hidajat sebagai Pj Bupati Kuningan


BANDUNG,- Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, melantk Iip Hidajat, sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kuningan di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Senin (4/12/2023).


Dilansir dari Diskominfo Kabupaten Kuningan, pelantikan Iip untuk menggantikan sementara Bupati Kuningan, Acep Purnama, periode 2018-2023 yang sudah purna bakti 4 Desember 2023.


Iip Hidajat akan menjabat hingga kurang lebih setahun pemerintahan setelah adanya bupati yang baru hasil Pilkada 2024. 


Sebelumnya, Iip Hidajat menjabat Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Barat yang merupakan satu dari tiga nama yang diusulkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai Pj. Bupati Kuningan.


Selain Pj. Bupati Kuningan, Bey Machmudin juga melantik Pj Bupati Karawang, Aep Syaepuloh dan Pj Walikota Banjar, Ida Wahida Hidayati.


Pelantikan ditandai dengan pemasangan tanda pangkat, penyematan tanda jabatan dan penyerahan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI.


"Dengan mengucapkan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas rahmat dan taufik-Nya pada hari Senin, tanggal 4 Desember tahun 2023, saya Penjabat Gubernur Jawa Barat atas nama Presiden RI dengan ini resmi melantik saudara Dr. Drs. H. R. Iip Hidajat, M.Pd sebagai Penjabat Bupati Kuningan. Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sebagaimana tanggung jawab yang diberikan,” kata Bey Machmudin. (*)

Diberdayakan oleh Blogger.