Jelang Pemilihan Ketua PWI Kuningan 2023-2026 Panitia Buka Pendaftaran Bakal Calon



KUNINGAN,- Menjelang perhelatan pemilihan Calon Ketua PWI Kabupaten Kuningan periode 2023-2026 dalam ajang Konferensi PWI 14 Desember 2023 di Sangkanpark, Panitia Konferensi membuka pendaftaran Bakal Calon Ketua.


Ketua Panitia Konferensi, Deden Rijalul Umam diamini Pj Penjaringan, Hendra Purnama dan Maman Sutarman, menyebutkan, pendaftaran dibuka selama tiga hari mulai 7 Desember hingga Sabtu 9 Desember 2023.


Menurutnya, siapapun anggota PWI Kuningan yang memenuhi kualifikasi, dia meminta agar segera mendaftarkan diri. Berdasarkan data yang ada, dari sekitar 40 orang yang tercatat sebagai anggota, 10 orang diantaranya memenuhi syarat untuk mencalonkan atau dicalonkan.


"Kalau syaratnya secara rinci kami sudah umumkan ke internal anggota PWI, mengacu pada PD/PRT baru hasil kongres kemarin dan edaran dari PWI pusat. Tinggal dipenuhi persyaratan tersebut dan segera menyerahkan berkasnya ke kantor PWI Kuningan, Jl Moch Yamin Kedungarum Kuningan," ajak Deden, Kamis (7/12/2023).


Namun, pemred kuninganmass.com ini mengingatkan, PWI Jabar dan Pusat yang memiliki kewenangan untuk memverifikasi bakal calon menjadi calon. Panitia hanya ditugaskan untuk menjaring sosok-sosok handal yang pantas memimpin organisasi tiga tahun ke depan.


"Kami yakin, anggota PWI yang gak punya nyali, merasa gak yakin akan menang, bermental tempe dan gak yakin akan lolos verifikasi, dia gak bakalan daftar. Kecuali mereka yang betul-betul punya nyali, paham problematika profesi wartawan, punya tekad kuat agar PWI ke depan lebih maju, lebih bertaring, pasti merasa terpanggil untuk mendaftarkan diri dengan konsekuensi apapun," tandas Deden.


Sembari melakukan penjaringan kandidat ketua, panitia tetap menjalankan agenda SW (Sharing Wawasan) dengan narsum orang-orang hebat, sebagai rangkaian konferensi. Sekretaris Panitia, Andini Rahmawati menerangkan, agenda tersebut telah memasuki sesi 6. Dalam waktu dekat, ia berharap SW #7 akan dilangsungkan sebelum pelaksanaan konferensi.


"Jujur saja, harapan kami sih SW ini terus bergulir, bukan hanya menjadi rangkaian konferensi. Bahkan siapapun nanti yang akan jadi ketua PWI, kami akan merasa sangat bangga jika SW ditetapkan menjadi program unggulan PWI Kuningan periode 2023-2026," harap Andini.


Sementara itu, di lokasi pendaftaran, Maman Sutarman, mengatakan, para pendaftar yang sudah menjadi bakal calon bisa beristirahat sejenak di Sekretariat PWI karena panita menyediakan tempat lesehan untuk makan.


"Juga disediakan kursi untuk bersantai sambil minum kopi," ungkapnya. (*)

Diberdayakan oleh Blogger.