FKOM Festival 2023 Kolaborasi Ormawa dan Prodi di Uniku

 

KUNINGAN,- Fakultas Ilmu Komputer Universitas Kuningan (FKOM Uniku) menggelar FKOM Festival 2023 mulai 13-15 November dibuka secara resmi oleh Rektor Uniku, Dikdik Harjadi, dan Ketua Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK), Uri Syam, di Kampus 2 Uniku, Senin (13/11/2023).


Acara yang bertajuk Opening Ceremony FKOM Festival 2023 selain dihadiri Rektor dan Ketua YPSAK juga pejabat di lingkungan Uniku, dosen, perwakilan Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Kuningan, Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian.


Hadir pula pejabat struktural Fakultas Ilmu Komputer beserta dosen, tenaga kependidikan, perwakilan Organisasi Kemahasiswaan dan peserta lomba dari berbagai sekolah.


Rektor Uniku, Dikdik Harijadi, mengatakan, merasa bangga karena FKOM UNIKU konsisten menyeleggarakan kegiatan FKOM Festival tiap tahunnya dengan melibatkan berbagai kalangan untuk berpartisipasi. 


"Terlebih tema yang diangkat adalah perkembangan teknologi digital yang semakin hari semakin maju, kita perlu terus beradaptasi dan menyiapkan talenta-talenta digital untuk siap berkarya dan berkarir di dunia Industri masa depan," katanya.

Dikdik menyebutkan, sebelumnya (12/11) telah dilaksanakan ‘pemanasan’ atau ‘Pre-Heat’ berupa acara Seminar Nasional yang bertema “Digital Landscape of Tomorrow-Menyiapkan Talenta Digital Menuju Dunia Kerja dan Industri Masa Depan” di Gedung Student Center Iman Hidayat Uniku. 


Seminar ini menghadirkan dua narasumber, yakni Kresna Adiprawira dari Elitery dan Eka Sofyan Rizal dari AIDIA (Asosiasi Desainer Komunikasi Visual Indonesia) & Paprieka Studio. Acara ini sukses dibawakan oleh moderator Nunu Nugraha, dengan jumlah peserta sekira 450 orang.


Ketua Umum FKOM Festival 2023, Azhar Natsir Ahdiyat, mengatakan,  kegiatan ini diselenggarakan secara kolaboratif antara Organisasi Kemahasiswaan, Fakultas, serta Program Studi di lingkungan FKOM Uniku.


"Ini sebagai wujud dari sinergitas civitas akademika FKOM dalam mengaktualisasikan diri serta membangun citra baik bagi lembaga di mata masyarakat umum," katanya.

Tema besar yang diusung pada FKOM Festival tahun 2023 yaitu “Embrace the Digital Odyssey”,  mencerminkan perjalanan ‘tak terelakkan’ menuju era digital yang semakin memengaruhi kehidupan. Dalam acara ini akan menggali, merayakan dan berbagi pemahaman tentang pentingnya merangkul perkembangan digital.


Hal tersebut diwujudkan dalam berbagai konten acara meliputi seminar nasional, kompetisi bidang teknologi infromasi dan desain, pameran dan open house, talk show, bazaar dan e-sport competition.


"Termasuk hiburan untuk menciptakan pengalaman berharga yang menghubungkan pemikiran inovatif maupun karya nyata dari civitas akademika FKOM UNIKU dengan para peserta dan pengunjung yang hadir," ujarnya.


Acara ini diisi berbagai sajian konten acara, terdiri dari, ICT & Design Competition, E-Sport Competition, Exhibition & Open House, Bazaar Kreatif & Kuliner, FKOM Talks, Open Stage & Open Mic Standup Comedy, Awarding Day, Closing Night menampilkan Band Submission, Cipta Mandiri Pesta, The Roots Radio dan rencananya ditutup oleh bintang tamu Batas Senja. (*)

Diberdayakan oleh Blogger.