Mahasiswa dan Mahasiswi Uniku Berjaya di Berbagai Prestasi



KUNINGAN (KN),- Universitas Kuningan (Uniku) yang baru saja merefleksikan usianya ke-19 tahun, mahasiswa dan mahasiswinya berhasil meraih berbagai prestasi baik di tingkat Kabupaten Kuningan, Wilayah III Cirebon, Provinsi Jabar maupun Nasional.

Seperti halnya prestasi lolosnya tiga kelompok (UBC, Paguyuban Barudak Komputer dan Hima PGSD) pada program PPK Ormawa dari Kemendikbudristekdikti RI 2022.

Di cabang olahraga pencak silat, yaitu Findi Liana Herpandi dari Program Studi (Prodi) Manajemen FEB dan Ririn Wulandari dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) FKIP meraih juara umum ketiga kejuaraan antar mahasiswa se-Jawa Barat Bumi Siliwangi Championship.

"Kegiatan itu diselenggarakan di UPI Bandung dan kedua orang mahasiswi berhak lolos ke tingkat nasional," kata Rektor Uniku, Dikdik Harjadi, didampingi para wakil rektornya di ruang rapat pimpinan, sebagaimana dilansir dari Humas Uniku, Jumat (24/6/2022). 

Kemudian, perwakilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tarung Derajat Satlat Uniku, Febby Yuliana, menjadi wakil Jawa Barat pada seleksi kejuaraan antar mahasiswa dan mahasiswi Pommas Sumatera Barat yang akan dilaksanakan 15-19 November 2022 mendatang.

Prestasi lainnya,  mahasiswa dan mahasiswi Uniku berhasil meraih juara ketiga pada lomba film pendek yang diselenggarakan oleh Polisi Republik Indonesia (Polri) dalam rangkaian acara peringatan ke-76 Hari Bhayangkara.

Mereka adalah Luky Friadi, Aulia Nurahmawati, Yogi Erlangga, Dwi Nofa Agustin, Anis (Prodi Manajemen - FEB), Mohammad Ichsan (PBI), Riki Lesmana dan Siti Hardianti (PBSI) bersama dosen PBSI yaitu Tifani Kautsar.



"Pada ajang Pemilihan Duta Sosial Kabupaten Kuningan 2022, berhasil lolos masuk tiga besar dan memboyong tiga kejuaraan sekaligus," sebut Dikdik.

Ketiga mahasiswa dan mahasiswi Uniku itu, Azriel dari Fakultas Ilmu Komputer (FKOM), Lela dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan Teguh dari Fakultas Kehutanan (Fahutan) Uniku.

Sebelumnya, imbuh Dikdik, beberapa waktu yang lalu Uniku mendapatkan kepercayaan kedua dari Kemendikbudristekdikti RI pada PKKM.

"Saya atas nama pribadi maupun lembaga, menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang sudah berjuang dan mampu menorehkan prestasi,” katanya. 

Menurutnya, dengan diraihnya berbagai prestasi tersebut, menjadi bukti nyata bahwa mahasiswa dan mahasiswi Uniku memiliki kualitas dan daya saing.

“Walaupun kita berada di daerah, namun kita mampu bersaing dengan perguruan tinggi besar dan ternama di kota besar. Ini salah satu bukti nyata jika mahasiswa dan mahasiswi Uniku memiliki kualitas dan berdaya saing,” ujarnya.

Dikdik yang merupakan dosen Magister Manajemen, berharap, diraihnya beberapa prestasi oleh mahasiswa dan mahasiswi, dapat memberikan dorongan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk terus berkarya dan berprestasi.

Pewarta : deha
Sumber : Humas Uniku
Diberdayakan oleh Blogger.